Thursday, November 22, 2018

CARA TRANSAKSI GELIGA LANDAK




                      CARA TRANSAKSI GELIGA LANDAK

CARA TRANSAKSI GELIGA LANDAK,sering sekali para petani kita menanyakan tentang cara bertransaksi dalam jual beli geliga landak,ini adalah pengalaman kita dilapngan.nah disini kami paparkan sedikit cara bertransaksi geliga landak tsb.
           adapun cara bertransaksi dalam penjualan geliga landak kita kategorikan,menjadi 2 bagian/sub sbb;

1.SECARA LANGSUNG

    yang dimaksud secara langsung itu bahwa pembeli dan penjual bertemu langsung/bertatap muka dan bernegoisasi dalam sutu tempat atau alamat yang sudah di tentukan oleh kedua belah pihak.

2.SECARA TIDAK LANGSUNG

    dimaksud secara tidak langsung itu,kedua belah pihak tidak saling bertemu.metode seperti ini sangat jarang sekali karena resiko penipuan yang sangat besar,disarankan jangan selalu memakai metode seperti ini.metode ini ialah geliga landak dikirim melalui jasa kurir.seperti JNE,TIKI,POS dan lain lain.
ini hanya dilakukan oleh orang orang yang menjunjung tinggi kejujuran.sangat tidak disarankan untuk bertransaksi seperti ini.


                      BAGAIMANA CARA PERHITUNGAN BERTRANSAKSI


    DALAM CARA PERHITUNGANYA ADALAH,memakai metode atau cara potong nilai kadar air.mengapa dilakukan demikian? dikarenakan geliga landak yang baru di dapat masih mengandung kadar air yang tinggi.tidak mungkin dong beli air.Maka dalam hal ini sudah ada kesepakatan dalam pemotongan kadar air.biasanya kesepakatan itu dihitung dengan potong 50% 30%,25%tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

             contoh: berat geliga landak keseleluruhan 120 grams,maka

                          120-30%= 84 grams.hasil akhir yg di bayar adalah 84 grams
                          misalnya harga pergrams itu Rp.1.000.000
                          84 x Rp 1.000.000 =Rp 84.000.000 (hasil akhir)

Demikianlah cara perhitungan dalam bertransaksi geliga landak,semoga artikel ini dapat membantu rekan rekan semua dalam pembelian geliga landak.
sehingga para petani dan penjerat landak kita dapat memahaminya.
          terimakasih atas atensinya semoga artikel ini dapat membantu,jika ada kekurangan dalam artikel ini kami sangat menerima coment dari saudara sekalian.






                                   TERIMAKASIH........

No comments:

Post a Comment

silahkan kontak kami.wa.082161540008