Friday, November 23, 2018

JENIS LANDAK JAWA



     JENIS LANDAK JAWA


            Landak jawa adalah jenis hewan pengerat dari suku hystricidae.Landak jawa adalah hewan endemik dari negara indonesia.meskipun tidak terdaftar sebagai hewan yang tidak terancam eksistensinya di Alam oleh IUCN.Landak jawa diburu orang karena di beberapa tempat di indonesia karena merusak tanaman Rakyat.

Nama ilmiah  ;hystrix javanica

kingdom         ;Animalia

Tingkat tropik; omnivora

priode gestasi ;112 hari

Tingkat takson;spesies

spesies             ;H.javanica

                Landak jawa banyak di temukan dihutan,dataran Rendah,kaki bukit,dan area sekitar peringgan yang berbatasan hutan dengan lahan pertanian Rakyat.
pakan Landak jawa dapat berupa Rumput,daun,Ranting,akar akaran,buah buahan,sayur sayuran bahkan landak juga dapat mengunyah akar yang keras sekalipun untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam Tubuhnya.
                Landak ini ditumbuhi oleh jarum jarum tajam di sekitar tubuhnya seperti duri tajam untuk melindungi dirinya dari predator yang hendak memangsa landak tsb.duri landak tersebut ada yang berwarna putih dan ada juga berwarna kuning keemasan.duri duri tersebut dikelilingi oleh saraf saraf yang responsif terhadap rangsangan mekanik seperti sentuhan atau gerakan.
duri duri landak sebagai pertahanan landak apabila landak merasa terancam terhadap predator yang hendak menganggunya.pertahanan tersebut dapat lepas serentak dan sekali hempasan dengan cara menegangkan otot pada landak tersebut,hingga dapat melindungi dirinya.
duri duri yang terlepas akibat hempasan serangan kepada predator tsb dapat tumbuh dan berganti sempurna.

No comments:

Post a Comment

silahkan kontak kami.wa.082161540008